Sigit Wardhana Muter-Muter Pakai Batik

Dengan himbauan pemerintah tanggal 2 Oktober untuk mengenakan batik, banyak pihak mendukung program ini, Sigit Wardhana salah satunya. Penyanyi ini mengaku bangga mengenakan warisan leluhur ini. Bahkan dia berniat berkeliling di perumahan tempatnya tinggal dengan mengenakan batik.

Sigit merasa bangga dengan produk tanah air ini dan berharap bisa melestarikannya. “Senang dan bangga, akhirnya dunia mengakui kalau batik adalah warisan budaya Indonesia. Sekarang tinggal bagaimana kita maintenance aja. Untuk selanjutnya bagaimana kita bisa menjaga dan melestarikan budaya bangsa. Kita harus bisa mencintai budaya bangsa,” tegas Sigit yang ditemui di Studio Penta, Jakbar, Kamis (1/10).

Bukan hanya mengaku bangga, Sigit juga sudah punya koleksi batik walaupun tidak banyak. “Kalau gue sih nggak terlalu banyak, soalnya batik biasanya gue pake saat acara resmi aja. Paling di rumah cuman ada tiga, ditambah celana batik jadi empat deh,” ujar penyanyi ini.

Sebagai wujud partisipasi, Sigit berencana muter-muter dengan mengenakan batik. “Alhamdulillah, besok gue nggak ada acara di luar, mungkin satu wujud dukungan gue besok akan pakai batik, muter-muter sekitar rumah aja,” ungkapnya. (kpl/ant/erl)

sumber : kapanlagi.com

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.